Home » , » Masih Muda Kok Sudah Beruban? Buah Kelapa Ijo Solusinya

Masih Muda Kok Sudah Beruban? Buah Kelapa Ijo Solusinya

Rambut putih atau yang sering kita sebut dengan uban, merupakan hal wajar yang akan terjadi pada rambut manusia ketika usia sudah mulai menua. Seiring berjalannya waktu yang semakin lama semakin mengikis kualitas hidup dan kesehatan seseorang, tentunya hal ini perlu diperhatikan lebih seksama. Mengapa demikian? Ya, karena setiap diri manusia tentu menginginkan tubuhnya selalu sehat dan terlihat awet muda.



http://www.ramuankunoku.blogspot.com
Uban rambut
Uban yang identik dengan simbol tua, maksudnya manusia yang rambutnya sudah putih biasanya menjadikan dirinya dianggap layak menjadi sesepuh. Ya karena itu tadi rambut putih melambangkan usia yang sudah tua. Pertanyaannya adalah, Bagaimana kalau rambut putih sudah muncul di usia muda? Masih Muda Kok Sudah Beruban? hehehe. Maaf ya kalau ada yang tersindir.

Perlu kita telusuri bersama bahwa penyebab rambut kita menjadi putih atau tumbuh uban tidak selalu diusia tua. Namun karena faktor hormonal dan kualitas hidup seseorang, usia mudapun sangat besar kemungkinan akan mengalami tumbuhnya uban pada rambutnya. Berikut penyebab tumbuhnya uban atau berubahnya rambut kita menjadi putih:
  1. Faktor Genetik. dalam konteks ini kita tidak akan bisa mengelak lagi bahwa diusia muda tapi rambut udah mulai memutih. Memang karena catatan rambut putih yang tersimpan dalam kromosom orang tuanya diwariskan ke anak. Artinya apabila orang tuanya dahulu pada usia muda rambutnya sudah beruban,  Hal demikian juga akan diturunkan ke anak cucunya kelak. Pengaruh kualitas rambut yang menyebabkan rambut menjadi putih lebih cepat itu juga bisa dikarenakan penyakit berat seperti, gangguan fingsi ginjal,kelainan hormon, dan paparan sinar X juga berkontribusi banyak penyebab rambut lebih cepat putih.
  2. Stres. Tidak bisa dipungkiri lagi dan sudah banyak terbukti bahwa orang yang mengalami keseringan stres akan mudah cepat tua. Jika seseorang lebih cepat tua tentu tandanya orang sudah tua adalah rambutnya beruban alias rambutnya putih. So, jika anda tidak ingin cepat tua, jangan sekali-kali anda bersahabatan karib dengan apa yang dinamakan stres. Sungguh sangat tidak nyaman bro kalau jiwa ini stres. Hidup cuma sekali, maka dari itu kita wajib bahagia. Terhambatnya produksi melanin karena stres, tentu akan mempengaruhi kualitas rambut. Kita tahu bahwa melanin adalah pigmen pewarna alami rambut yang dihasilkan oleh sel melanosit. Jangan stres lagi ya, biar abang melanosit mampu memproduksi melanin yang lebih banyak dan berkualitas. Rambut hitam dan sehat akan menjadi milik anda sekalian. Mantap...
  3. Gizi Buruk. OMG.. gizi buruk ya? Jika memang hal ini terjadi pada anda, kita akan turut prihatin. Berarti negara ini memang butuh revolusi total. hahaha. Yang dimaksud gizi buruk dalam hal ini kualitas asupan makanan yang bergizi. Bukan makan-makanan yang mahal. Kurangnya asupan Gizi yang cukup sangat besar pengaruhnya dalam metabolisme tubuh. Hal ini bisa kita lihat apabila seseorang kekurangan asupan gizi yang cukup rambutnya terlihat kemerah-merahan dan mukanya terlihat kusut. Semoga hal ini tidak terjadi pada pembaca artikel ini. Aamiin.
Dari uraian ke-tiga diatas kita akan semakin mengetahui bahwa rambut putih atau beruban memang sepantasnya kita cegah sejak dini. Perbaiki kualitas kesehatan diri kita dan pastikan buang jauh-jauh penyakit stres dari benak anda.

Dan dalam kesempatan ini, ada tips Ramuan Jawa herbal untuk menjaga agar rambut kita senantiasa telihat hitam sehat alami. Cukup menyediakan Buah Kelapa Ijo aja bro. lantas caranya gimana? Berikut ulasannya.

Masyarakat jawa sangat percaya akan manfaat air buah kelapa ijo untuk kesehatan rambut. Dari sisi medis pun  air kelapa ijo mengandung banyak unsur vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh rambut. Bahkan air kelapa ijo ini merupakan sumber elektrolit terbaik yang ada di alam jagat raya ini. Sehingga jika kita sering mengkonsumi air kelapa ijo ini metabolisme tubuh kita akan menjadi lebih baik.

Selanjutnya bagaimana cara untuk merawat rambut kita akan awet hitamnya dengan Kelapa Ijo?
  1. Lubangi buah kelapa ijo agar kita bisa menuangkan airnya.
  2. basuhkan air kelapa ijo langsung ke rambut kepala kita.
  3. Pastikan air kelapa yang kita guyurkan ke rambut sudah rata sampai kulit kepala kita.
  4. Pijat pelan-pelan sampai merata kurang lebih 3 menit.
  5. Diamkan sampai mengering.
  6. Bilas dengan air bersih.
  7. Setelah itu boleh dibilas menggunakan shampoo sesuai kecocokan.
  8. Direkomendasikan jangan sering berganti-ganti merk shampoo.
Nah, demikian ramuan dan tips untuk mengatasi agar rambut tidak mudah putih atau beruban. Semoga bermanfaat ya gaes. Sukses untuk kita semua.