Home » » Bagaimana Efektivitas Pengobatan Herbal?

Bagaimana Efektivitas Pengobatan Herbal?

Pengobatan herbal kian hari kian populer di kalangan masyarakat. Banyak ahli dan praktisi pengobatan Alami ini, pelatihan-pelatihan juga bermunculan. Bagaimana sebenarnya efektivitas pengobatan herbal ini?

http://ramuankunoku.blogspot.co.id/
Ramuan Herbal

TUBUH MANUSIA, sebagaimana manusia pertama di muka bumi ini, yakni nabi Adam, diciptakan Allah SWT dari tanah. Karenanya, tubuh manusia sangat membutuhkan bahan-bahan organik yang berasal dari alam. Semua bahan organik tersebut terkandung dalam tanah. Oleh sebab itulah, jika manusia ingin hidup sehat dan alamiah, maka ia harus mendapatkan sumber-sumber makanan yang berasal dari alam, bukan yang dibuat melalui berbagai macam proses.

Herbal merupakan salah satu makanan yang bersumber dari alam. Tubuh manusia sangat membutuhkan mineral. Hampir semua mineral yang dibutuhkan oleh tubuh manusia tersebut ada pada tanah. Di tanah itulah tumbuh tanaman herbal. Ketika tanaman tumbuh, ia membutuhkan energi yang diperoleh dari matahari, melalui proses fotosintesis. Hal itu berarti tanaman tersebut memiliki energi yang diperoleh dari proses fotosintesis melalui chlorophyll, oksigen, dan lain-lain yang terdapat pada tanaman (herbal) yang ketika dikonsumsi oleh manusia akan memberikan kekuatan pada orang yang mengkonsumsinya.

Dari berbagai ilmu Agama maupun ilmu budaya manapun menjelaskan keutamaan herbal, tumbuh-tumbuhan, termasuk biji-bijian. Misalnya dari ke-dua ilmu diatas menyebutkan khasiat dan manfaat minyak zaitun, jahe, dan anggur. Bahkan menurut kajian terkini, biji-bijian seperti kacang kedelai dan kacang merah, terbukti mengandung protein yang sangat tinggi.

Tidak semua mineral bisa diperoleh tubuh manusia. Oleh karena itulah mineral-mineral tersebut harus didapatkan dari alam. Seperti natrium, magnesium, protasium dan beberapa mineral utama lainnya harus didapatkan dari makanan dan tanaman (diet).

Makanya diet itu perlu, namun sifatnya haruslah alamiah. Sebagai contoh, disaat membutuhkan kalsium, bisa kita dapatkan dari mana? Tentu saja bukan dari kalsium yang dibuat, tetapi bisa diperoleh dari teripang atau cangkang udang yang kandungan kalium serta kalsiumnya tinggi sekali.

Banyak artikel sejarah menceritakan bahwa pada zaman dahulu atau biasa kita sebut zaman kuno, masyarakat selalu memilih dalam menjaga kesehatannya dengan berperilaku bersinergi dengan alam sekitar. Boleh dikatakan 100% murni herbal dan organik. Mungkin juga pada masa itu obat-obat sintetik dan kimia belum bermunculan seperti sekarang ini. Untuk itu, pada masa itu jarang ditemukan riwayat penyakit generatif.

Tubuh Manusia diciptakan Allah SWT secara alamiah, sehingga tentu saja ia membutuhkan bahan-bahan alamiah pula. Demikian juga dalam bidang pengobatan. Kalau ingin memiliki tubuh yang sehat, kta harus kembali ke alam. Filosofinya sangat sederhana, jadikanlah makanan kita sebagai obat dan jadikanlah obat sebagai makanan. Sebagai contoh, setiap hari kita mengkonsumsi 1 sendok makan minyak zaitun atau mengkonsumsi madu murni, bisa dipastikan akan memberikan efek yang luar biasa yang dirasakan pada tubuh kita.

Dalam mendalami pengobatan herbal, kita patut mencontoh rakyat China yang sejak lama tidak meninggalkan pengobatan tradisional yang diwarisi para leluhur mereka. Bisa kita lihat, masyarakat China memiliki tubuh yang sehat dan berusia lebih panjang. Berbeda dengan masyarakat Indonesia saat ini yang justru sudah mulai meninggalkan jamu dan obat-obatan tradisional. Akibatnya sangat memprihatinkan, banyak orang Indonesia yang berusia muda namun sudah mengidap sejumlah penyakit yang sebelumnya hanya diidap oleh orang yang berusia lanjut. Padahal jika kita telusuri secara seksama, budaya dan tradisi leluhur dari bangsa kita ini sudah sangat jelas bahwa mereka dahulunya selalu mewarisi ramuan kuno, ramuan herbal dan obat-obatan alami yang dimana itu sangat berkhasiat dibanding obat kimia saat ini.

Melalui situs dan media ini, kami bersama masyarakat mengajak untuk kembali ke lamiah. Back to organic. Bagaimanapun juga tubuh ini butuh sehat, tubuh ini butuh asupan gizi alami, dan semoga umur kita juga akan lebih panjang serta bermanfaat.