Home » , » Banyak Remaja Gagal Fokus Alias Buyar

Banyak Remaja Gagal Fokus Alias Buyar

Konsentrasi merupakan hal dasar yang harus dicapai agar seseorang bisa lebih maksimal untuk mencapai tujuannya. Perlu kita sadari, bahwa hampir 80% orang tidak fokus dalam mengerjakan tugasnya akan mengalami kegagalan. Hal ini bisa kita kaitkan dalam kondisi remaja saat ini. Sudah jarang sekali remaja saat ini melakukan tradisi yang dilakukan para leluhur dahulu. Meditasi, berdiam diri, mencari jati diri, atau mungkin bahasa lainnya beritikaf. Pada saat menjalankan proses tersebut, seseorang harus bisa menciptakan suasana hening atau konsentrasi tinggi agar fokus. Dalam tradisi kebudayaan Jawa, biasanya para pelaku petapa sebelum melakukan bertapa membuat ramuan jawa yang mampu membuat badan menjadi bugar sehingga pikiran tenang.



http://ramuankunoku.blogspot.co.id/
Gagal Fokus

Seseorang yang mampu membuat pikirannya cepat fokus cenderung akan lebih bijak dalam mengambil sebuah keputusan. Fokus juga sangat berperan penting bagi tumbuh kembang belajar anak, remaja, bahkan untuk orang dewasa. Mengapa tidak? didalam kita melakukan proses konsentrasi tinggi, disitulah kita akan menemukan sesuatu yang luar biasa dalam kehidupan kita. Bahkan rata-rata orang yang sukses dalam bidang apapun  mereka adalah orang yang mampu menciptakan pikirannya untuk cepat bisa konsentrasi dan fokus.

Berikut akan kami ulas bagaimana caranya agar kita bisa cepat untuk konsentrasi dan fokus. Semoga bisa menambah wawasan anda. Selamat membaca,

1. Istirahat yang Cukup
Secara medis manusia membutuhkan kurang lebih 8 jam untuk istirahat. Hal demikian akan menjadikan organ dalam tubuh kita menjadi fresh dan membuat otak akan lebih nyaman untuk digunakan berpikir termasuk dalam hal konsentrasi untuk fokus.

2. Bijaksana Menghadapi Masalah
Tidak bisa kita pungkiri bahwa setiap seseorang memiliki masalah yang dihadapi setiap harinya. Namun tidak sedikit yang mengetahui bagaimana caranya agar masalah yang sedang dihadapi itu bisa kita terima dengan tetap enjoy tanpa beban apapun. Salah satu contoh seperti kerjaan menumpuk dikantor biasanya akan berdampak pikiran meskipun sudah pulang kerumah. Hal demikian sebaiknya jangan diteruskan. Mulailah belajar untuk membagi waktu. Saat dikantor maksimalkan waktu kerja anda. Dan ketika sudah dirumah gunakan waktu terbaik anda untuk bahagia dengan keluarga anda. Disitulah anda akan terbentuk sebuah pola yang sangat menyenangkan.

3. Latihan Olah Nafas
Poin ke tiga ini adalah hal penting yang harus kita lakukan apabila kita ingin bisa menjadi seseorang yang mudah fokus. Banyak Remaja Gagal Fokus Alias Buyar dikarenakan mereka jarang sekali belajar olah nafas. Sepertinya jika dilihat cukup sepele dan mudah. Namun jangan salah, meskipun begitu banyak orang yang tidak gampang melakukan latihan olah nafas ini. Cara yang paling mudah untuk melakukan latihan ini adalah duduk bersila, badan tegak, ciptakan suasana senyaman mungkin. Pejamkan mata dan lihat satu titik dalam pejaman mata anda. Lalu teruskan dengan tarik nafas sehalus mungkin, tahan semampunya, hembuskan pelan-pelan dan terus disambung sampai anda menemukan kenyamanan yang luar biasa. Jika anda rutin melakukan ini setiap hari minimal 1 jam, besar kemungkinan anda akan menjadi seseorang yang mudah fokus. Cobalah..!!

http://ramuankunoku.blogspot.co.id/
Meditasi salah satu cara latihan konsentrasi
4. Konsumsi Kuning Telur Bebek Kampung di Campur Madu Murni
Kuning telur bebek mengadung protein dan mineral yang sangat tinggi. Kandungan protein dan mineral yang tinggi mampu membuat urat syaraf otak yang tegang bisa lebih rileks lagi. Hal ini akan menyebabkan kita akan lebih mudah berkonsentrasi dan fokus.
Saran dari kami, jangan asal membeli telur bebek dipasaran. Kuning telur bebek yang baik adalah dari bebek yang cara ternaknya sering dilepas dialam bebas, Tidak cuma hanya dikurung dalam kandang. Kualitas telur bebek yang cuma dikurung dengan dibebeaskan ke alam adalah pada cangkang telurnya. Dari sisi warna lebih pekat yang diternak dengan dibebaskan ke alam liar. Selain itu cangkang juga lebih keras dan bagian kuning telurnya lebih banyak dibanding bagian putih telurnya.
Kemudian untuk memilih madu, pilihlah madu murni. Lebih bagus lagi madu lebah hitam hutan liar. Anda bisa membeli di pasar-pasar tradisional yang anda percaya bahwa yang dijual adalah madu murni.
Pisahkan kuning telur dari putih telurnya, kemudian langsung anda telan kuning telurnya. Setelah itu minum madu murni 3 sendok makan. Setelah itu cobalah anda berbaring sejenak kurang lebih 15 menit. Baru kemudian anda lakukan meditasi. Dahsyat pastinya. Buktikanlah dan berikan komentar kepada kami.

Dari ke-empat hal diatas, apabila anda sudah melakukannya kami yakin anda akan menjadi orang yang jauh dari gagal fokus. Untuk itu segera lakukan dan rasakan manfaatnya. Selamat mencoba.