Home » » Si Siung Bawang Putih Penurun Kolesterol dan Trigliserida

Si Siung Bawang Putih Penurun Kolesterol dan Trigliserida

Si Siung Bawang Putih Penurun Kolesterol dan Trigliserida | ramuankunoku.blogspot.co.id. Ramuan Kuno yang akan dibahas pada kesempatan kali ini mengenai khasiat dari bawang putih. Dimana Bawang putih merupakan salah satu bagian dari bumbu yang sering kita jumpai dan selalu digunakan dalam jenis masakan apapun. Rasa masakan akan sangat terasa kurang sedap apabila si siung bawang putih tidak terpakai sebagai pilihan bumbu didalamnya. Selain menjadi pokok utama bumbu masakan, bawang putih juga sangat ampuh untuk pengobatan. Seperti pada judul diatas, yang kita bahas adalah bawang putih sebagai penurun Kolesterol dan Trigliserida dalam darah tubuh kita. Untuk lebih jelasnya mari kita simak sampai tuntas.

Kolesterol dan Trigliserida sering dianggap sama oleh kalangan awam pada umunya. Padahal jika dilihat dari tugas dan jenisnya didalam darah, kolesterol dan trigliserida sangatlah berbeda. Kolesterol bertugas membangun sel dan hormon tertentu, sedangkan Trigliserida memiliki tugas dalam darah sebagai penyimpan kalori yang tidak terpakai untuk menyediakan energi cadangan. Nah, jika kalori tidak terpakai sebagai pembentuk cadangan energi itulah salah satu penyebab Trigliserida naik karena terjadi penumpukan kalori.  Apalagi bagi anda yang dulunya rajin olah raga dan sekarang menjadi malas berolahraga, lebih rentan bakal mengalami penumpukan kalori dalam tubuh anda. Info ini didapat langsung dari salah satu dokter klinik kesehatan di yogyakarta.

Kolesterol dan Trigliserida bisa kita ketahui dengan melakukan tes darah. Ukuran normal kadar kolesterol Total adalah maksimal atau dibawah 200 miligrams/deciliter dengan rincian HDL minimal atau diatas 35 miligrams/deciliter untuk laki-laki dan minimal atau diatas 45 miligrams/deciliter untuk perempuan. Sedangkan untuk ukuran normal kadar Triglyceride atau Trigliserida adalah harus dibawah 200 miligrams/deciliter.

Lantas, bagaimana jika nilai ukuran Kolesterol dan Trigliserida dalam darah kita berlebih?
Jika hal tersebut terjadi pada diri kita maka segeralah mengubah pola hidup tidak sehat anda menjadi lebih sehat. Pemicu naiknya kadar kolesterol dan Trigliserida diantaranya seperti merokok, minum minuman mengandung alkhohol, mengkonsumsi makanan fast food terlalu berlebih dan mengkonsumsi obat kimia tertentu. Meskipun pemicu kenaikan tersebut bisa berasal dari faktor genetika.

Untuk menurunkan kadar Kolesterol dan Trigliserida dengan ramuan kuno anda cukup menggunakan bawang putih. Sangat simpel sekali kelihatannya. Namun sangat dahsyat khasiatnya. Bawang putih sendiri memiliki kandungan senyawa salah satunya yaitu alicin dan aliin yang berfungsi sebagai anti kolesterol. Baca juga Bawang putih ampuh mengobati batuk membandel.

Cara meramu ramuan kuno untuk menurunkan kadar Kolesterol dan Trigliserida dengan bawang putih adalah sebagai berikut:
1.  Siapkan 2 siung bawang putih, kupas kulitnya.

2.  Letakkan bawang putih yang sudah dikupas diatas cobek.
 

3.  Geprek bawang putih yang sudah dikupas tadi dengan uleg, seperti kalau kita mau membuat minuman jahe.

4.  kemudian masukkan dalam gelas dan seduh dengan air panas.
5.  Tunggu beberapa saat sampai rada dingin dan segera diminum. 
 

Cukup dengan 2 siung bawang putih dengan takaran air maksimal 200 ml. Dalam pembuatan ramuan tersebut boleh ditambahkan gula maksimal 1 sendok teh. Lakukan rutin setiap hari dan pada malam hari sebelum tidur. Meskipun bawang putih bisa menyebabkan bau mulut, namun sangat ampuh untuk mengontrol kolesterol dan trigliserida. Setelah minum ramuan tersebut bisa segera gosok gigi dan tidur. Semoga bermanfaat. Salam cinta ramuan Indonesia.