Home » » Ramuan Jawa, Bunga Melati Mengatasi Darah Tinggi

Ramuan Jawa, Bunga Melati Mengatasi Darah Tinggi

Hipertensi atau sering disebut dengan Darah Tinggi merupakan salah satu jenis penyakit dimana si penderita mengalami peningkatan tekanan darah diatas normal. Hal ini menyebabkan kepala menjadi pusing yang tidak tertahankan. Keadaan seperti ini akan sangat bisa dilihat dengan melakukan pemeriksaan menggunakan alat Tensimeter. Jika dalam hasil pemeriksaan dengan alat tersebut seperti angka atas (systole) dan angka bawah (diastole) menunjukkan angka yang tidak sesuai standard (berlebih), maka pasien boleh dikatakan mengalami hipertensi/darah tinggi. Dimana angka standard yaitu 120/80 mmHg.


www.ramuankunoku.blogspot.com
Penderita Darah Tinggi
Menyikapi penyakit Hipertensi atau darah tinggi, masyarakat kita pada umunya mengarah ke obat kimia dan mulai melupakan ramuan peninggalan nenek moyang yang sebetulnya ramuan tersebut sangat mujarab dan ampuh untuk mengobati berbagai macam jenis penyakit termasuk hipertensi. Misalnya Ramuan Jawa untuk mengobati darah tinggi hanya dengan menggunakan dedaunan dari alam sekitar. Hal ini tentunya membuat kita sebagai manusia menumbuhkan hubungan yang baik dengan alam yang selalu bersinergi.

Secara umum gangguan hipertensi atau darah tinggi disebabkan oleh 2 (dua) faktor:
  1. Faktor Genetik. Yaitu faktor dari keturunan. Jadi jika orang tua anda mempunyai riwayat gangguan hipertensi atau darah tinggi kemungkinan besar anda akan mengalami gangguan yang sama.
  2. Faktor Pola Hidup. Dalam hal ini banyak kasus ditemukan bahwa penderita hipertensi atau darah tinggi disebabkan karena pola hidup yang tidak sehat. Contoh: merokok, minum alkhohol, pola makan yang tidak sehat, stres yang berkepanjangan, dan yang paling besar persentasenya adalah jarang melakukan aktifitas olahraga yang teratur.

Untuk pengobatan guna mengatasi gangguan hipertensi atau darah tinggi ini ada beberapa yang bisa kita lakukan. Yaitu melihat dari kedua faktor diatas. Apabila itu dari faktor genetik, maka anda harus sering melakukan medical check-up serta direkomendasikan memiliki alat Tensimeter dirumah untuk melakukan pengontrolan tekanan darah bila sewaktu-waktu diperlukan. 

Kemudian bila itu dari faktor pola hidup tentunya lebih mudah untuk melakukan baik pencegahan maupun untuk pengobatan. Salah satu diantaranya yaitu ubah pola hidup anda menjadi pola hidup yang sehat. Termasuk mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang, rajin berolahraga secara teratur dan tentunya memiliki waktu istirahat yang cukup dan berkualitas.

Adapun dalam hal ini apabila gangguan hipertensi atau darah tinggi menyerang anda, terdapat warisan leluhur nenek moyang kita berupa Ramuan Jawa Untuk Penderita Darah Tinggi yang dapat kita buat hanya dengan menggunakan bahan alami herbal dari tumbuhan disekitar rumah kita.

Bahan bahan yang diperlukan untuk membuat Ramuan Jawa Untuk Penderita Darah Tinggi yaitu:
  1. Bunga Melati
  2. Daun kemladean kluwih
  3. Air putih 
  4. Madu murni
Cara pembuatan:
  1. Ambil kelopak bunga melati 9 helai dan daun kemladean kluwih 7 helai.
  2. Jadikan satu bahan tersebut kemudian kasih air putih 1 gelas (150 ml) dan madu murni 2 sendok makan.
  3. Tumbuk atau blender bahan-bahan tersebut sampai halus.
  4. Rebus bahan-bahan yang sudah diblender tadi sampai kurang lebih menjadi setengah gelas (75 ml)
  5. Dinginkan,

Untuk dosis yang dianjurkan minum ramuan tersebut 5 hari sekali. Ramuan Jawa ini sudah sangat terbukti untuk bisa dijadikan pilihan sehat guna mengobati gangguan hipertensi atau darah tinggi.
Mari kita lestarikan tradisi leluhur warisan nenek moyang kita yang begitu sangat luar biasa seperti Ramuan Jawa ini. Tetap semangat dan semoga bermanfaat.